Sumber Sirah, Tempat Wisata Di Malang Yang Masih Alami

Menjejaki kota Malang serta sekelilingnya, berarti sama juga dengan menjejaki sejuta surprise wisata. Diantaranya ialah tempat ini, Mata Air Sumber Sirah. Tempat ini merupakah sumber air alami dari dalam perut bumi yang dikasih pembatas pada sisinya hingga membuat seperti kolam atau telaga.

Tempat ini jadi sumber penting pengairan irigasi buat masyarakat seputar. Ada dalam tempat ini, kita seakan ada di telaga tujuh bidadari. Permukaan mata air ini benar-benar jernih seperti cermin, hingga kita bisa lihat jika di fundamen telaga ditumbuhi tanaman rumput air tawar semacam hydrilla yang cantik.

Sesaat di ruang seputar telaga ditumbuhi pohon-pohon yang teduh ciri khas rimba hujan tropis yang benar-benar lebat serta rapat sampai pada bagian khusus waktu kita berenang dari sana, kita seakan berenang di pedalaman rimba Amazon.

Sumber Sirah, Tempat Wisata Di Malang Yang Masih Alami

Tanaman tebu serta kelapa punya masyarakat yang tumbuh di seputar tempat, meningkatkan situasi ciri khas ruang ini. Tidak hanya rumput air tawar, terlihat fundamen telaga ditempati ikan-ikan kecil dan bebatuan serta pasir lembut kehitaman. Mata Air berupa telaga ini punya kedalaman cuma 0,8-1,5 mtr..

Air Sumber Sirah ini, persisnya ada di Jalan Sunan Gunung, Desa Sumberjaya, Gondanglegi, Malang, Jawa Timur. Tetapi sering tempatnya disebutkan ada pada Desa Putukrejo, karena akses ke obyek wisata ini cuma bisa dilewati melalui Desa ini.

Belum ada akses jalan lewat Desa Sumberjaya sendiri buat kendaraan bermotor. Terdapat kira-kira 21 km. dari pusat kota Malang, dibutuhkan waktu kira-kira 30-40 menit bila Anda memakai kendaraan bermotor.

Supaya dapat sampai langsung ke tempat memakai kendaraan Anda, makan seharusnya Anda memakai motor jadi alat transportasi. Bila memakai mobil, jadi Anda bisa memarkir mobil Anda di dalam rumah masyarakat, seputar 200 mtr. dari tempat wisata ini.

Sesudah memarkir motor atau mobil Anda, jadi Anda harus melalui jalan setapak yang sudah diletakkan paving block diatasnya. Cukup terjal serta licin khususnya pada musim penghujan, tetapi cukup sudah nyaman.

Belumlah ada akses kendaraan biasa ke tempat wisata ini, hingga pelancong dianjurkan untuk memakai kendaraan pribadi, atau menyewa sepeda motor dari kota Malang.

Bila ke arah ke tempat ini, silakan dilihat beberapa titik tempat yang mengisyaratkan jika Anda sudah ada pada rute yang benar, seperti Baprik Krebet Senggong Bululawang, pabrik dari PT Du Pont Pioneer, Pasar Gondanglegi, SMP Negeri 3 Kepanjen.

Tidak ada ketentuan sah untuk jam membuka/tutup tempat ini, tetapi umumnya pada mulai jam 07.00 WIB pagi – 17.00 WIB sore ada petugas parkir. Selebihnya, Anda bisa keluar masuk lokasi ini dengan bebas, tetapi tanpa ada pengawasan parkir.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>